Kamis, 28 Juli 2016

Pantai Gandoriah Pariaman

Selamat berjuampa lagi pembaca, pada postingan saya kali ini dengan tema yang masih tentang wisata, nah kali ini saya ingin membahas salah satu wisata pantai yang menarik untuk di kunjungi adalah pantai Gandoriah di Pariaman.
Pariaman merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang berada di daerah pesisir pantai.

Bagi para pecinta pantai maupun yang senang dengan foto-foto pantai Gandoriah merupakan salah satu pantai yang saya rekomendasikan. Selain aksesnya mudah, transportasi menuju Pantai ini tidaklah sulit, Pantai Gandoriah berada sangat dekat dari terminal angkot, dekat dari Pasar Pariaman juga, dan yang paling istimewa adalah, jika anda jalan-jalan dari Padang, akses yang paling bagus itu adalah dengan naik kereta api cukup dengan ongkos 5000, karena stasiun kereta api tepat berada di depat pantai ini, ketika anda turun anda dapat langsung melihat pemandangan pantai.

Lebaran tahun ini, saya menyempatkan diri bersama saudara-saudara saya yang lain, untuk menikmati keindahan pantai Gandoriah di Pariaman. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai pantai Gandoriah, yuk lihat hasil jepretan saya kali ini.


Foto ini saya ambil tepat saat berada di atas bianglala, cukup bagus bukan?.


Meskipun umur udah 21 tahun, bertahan ngejombs, saya masih senang naik bianglala... Dengan senang hati saya nemenin sepupu-sepupu saya yang masih kecil-kecil diatas bianglala. Dari atas bianglala kita bisa lihat pantai Pariaman secara keseluruhan.


Nah ini dia, goreng kepiting, makananan favorit saya setiap ke pantai Gandoriah Pariaman, enak dan gurih soalnya. Nah makanan khas di Pariaman adalah sala lauak tapi saat itu saya tidak membeli sala lauak, sala artinya gorengan, dan lauak yaitu ikan, hal yang membuat khas masakan Pariaman adalah cita rasa kunyit terutama pada sala lauak.


Nah sedikit informasi, dari Pantai Gandoriah kita juga bisa pergi ke pulau-pulau terdekat dari sana seperti Pulau Angso Duo, Pulau Tanggah, Pulau Ujuang, dan Pulau Kasiak. Disana Pasirnya putih, untuk cerita selanjutnya saya akan bahas mengenai Pulau Tanggah. Sekian dulu cerita dari Annisa, semoga dapat menginspirasi ya pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar