Thursday 1 June 2017

Ramadhan yang tak dirindukan

Siapa yang tidak senang bulan ramadhan datang??
Bagi umat muslim harusnya kedatangan ramadhan sangat disenangi dan dirindukan. Karena di bulan ini dosa kita di ampuni, dan di bukakan pintu surga se lebar2nya untuk kita yang berusaha meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.

Tapi kali ini adalah ramadhan yang tak dirindukan bagi saya maksudnya adalah, bukan bulan ramadhannya melainkan suasana ramadhannya yang tidak saya rindukan.

Ini adalah kedua kalinya saya merasakan ramadhan di rantau, lain di tahun tahun sebelumnya saya merasakan ramadhan di kampung halaman sendiri bersama kedua orang tua.

Setiap kali akan sahur dan berbuka ini adalah bagian terberat yang saya rasakan saat di rantau, terasa sendiri, teringat masakan ibu, ah sudahlah. Setiap usai zuhur biasanya saya sudah merencanakan sore akan berbuka dengan apa bersama adik saya, sedangkan disini makanan berbuka yang saya idamkan tidaklah saya dapatkan seperti saat saya berada di kampung halaman. Ada perasaan begitu kuat ingin pulang.  Tapi lagi lagi saya harus menunggu... menunggu yang tidak pasti dari perjalanan TA ini, semakin hari tiket pesawat pun semakin mahal.

*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*

No comments:

Post a Comment