Minggu, 04 Juni 2017

Rangkuman talkshow jasmine


Rangkuman talkshow
1. Pembicara: ibu Dewi
Pengalaman dalam mendalami bisnis : berawal dr instagram, merintis usaha sedari kuliah. Berawal dari tugas kuliah untuk membuat proposal bisnis.
Tanpa disadari usaha "kiciksmuslimah", meningkat pesat hingga skrg 150 distributor". Kunci dalam usaha ini, ikhtiar, sabar dan do'a dari orang tua. Bisnis itu harus sesuai dengan passion, bukan mengikuti trend yang dilakukan orang lain. Karena ketika kita mencintai pekerjaan kita, insya Allah berjalan lancar. Cara memanfaatkan waktu kuliah sambil berbisnis, pagi-siang kuliah, sore bisnis, malam mengerjakan tugas. Motivasi berwirausaha: membuka lapangan sebesar2nya. Melalui usaha ini juga, pembicara berharap muslimah termotivasi untuk memakai hijab syar'i.
2. Pembicara kedua : ibuk Elidawati
Memulai usaha : berawal dari seorang teman yang membuka usaha, dan bekerja sama untuk membuka cabang di jakarta. Suka duka menjalani bisnis, makna syukur dan sabar saat menjalani dinamika bisnis. Setiap manusia butuh social life, harus mampu menyikapi dengan bijak pengunaan waktu, karena sangat sibuk. Suka yang dialami, senang saat ukm tumbuh bersama dengan perusahaan, selain itu mitra usaha banyak melahirkan pengusaha2 baru. Memaknai syukur dengan berbagi.
3. Pembicara ke3: nurhayati subakat
Berawal dari tidak diterima menjadi dosen, Mengikuti saran org tua untuk bekerja di rumah sakit. Setelah menikah akhirnya melepas pekerjaan jd pegawai. Melamar jadi apotik juga tidak diterima, akhirnya di terima kerja di tempat teman, akhirnya merintis usaha kecil yg sekarang kadi wardah kosmetik.



(Tgl setor 4 juni)

*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar