Jumat, 09 Juni 2017

Tulisan 6 jam menunggu pesawat...



Tulisan ini ku buat 6 jam sebelum keberangkatan pesawat jakarta - Padang. Tak seharusnya aku menunggu selama itu, tak ada pilihan. Aku terpaksa berangkat lebih pagi karena keberangkatan pukul 10 ataupun pukul 9 sudah habis. Tak ku kira aku sampai begitu cepat disini. Akupun belum di ijinkan masuk ke dalam terminal.
Akhirnya aku duduk manis menunggu 6 jam berlalu di lobi.

Aku pulang karena melarikan diri dari kekecewaanku yang tidak bisa wisuda Juli ini. Aku lelah jika harus tetap sendirian di kosan atau melihat orang mengejar target karena mereka mendapatkan harapan yang jelas dari dosen. Sementara kelompokku begitu banyak yang harus kita alami. Aku ingin keluar dari kepanikan ini, dan kesedihan bahwa aku pulang tanpa toga. Memang begitulah rasa sedih di tinggal 90% teman angkatan, walaupun aku tidak ada mengulang mata kuliah. Aku pun tak lagi memiliki harapan lanjut s2 dalam tahun ini. Aku terpaksa harus menunggu, atau bekerja dahulu. Aku masih berprasangka baik mungkin ada takdir lebih baik dari ini. Mungkin memang sudah tertulis takdirku kalau takkan lulus july, mungkin saja oktober.

3 hari yang lalu aku sempat frustasi, dan merasa begitu sial, dan marah mengapa aku tak seberuntung teman temanku yang lain. Dan lagi lagi aku bertanya mengapa harus aku yang mengalaminya? Mengapa bukan temanku yang lain saja, padahal aku sudah berusaha mati matian, aku berusaha sungguh2 belajar dikelas. Tapi mungkin tuhan melihat kesabaranku. Mungkin Allah ingin tahu, jika keinginanku tidak dikabulkan masih kah aku mensyukuri nikmatnya.

*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar