Sabtu, 02 September 2017

Masa-masa SMP yang indah untuk di tertawakan

Malam ini gue ga sengaja tiba-tiba cerita sama teman sekosan yang kebetulan orang minang juga. Sampai akhirnya mengingat masa-masa SMP.
Masa SMP iindah untuk dikenang...
Masa SMP itu adalah masa dimana gue baru ngerti tampang cowok ganteng itu gimana
Dan pertama kalinya juga naksir-naksir kakak kelas
Naksir kakak kelas yang di pendam diam-diam aja
Naksir kakak kelas tapi ga tau cara ngepoinnya gimana
Dulu kelas 1 SMP, belum punya hp, belum kenal sosial media
Megang komputeraja cuma pas pelajaran komputer doang
Warnet terbilang sangat jarang, harus ke kota biar nemu warnet
Ga semudah sekarang, bisa ngepoin gebetan lewatan sosmed, bahkan bisa mengoleksi foto mereka
Kalau dulu mesti jadi anggota osis atau ekskul yang sama biar sering ketemu gebetan
Harus berprestasi biar di kenal di sekolah dan sekalian di kenal gebetan
Susah banget nyari momen, apalagi sampai pdkt....
Dulu cuma buku diari yang paling tau gimana diam-diam naksir gebetan
Tapi ujung-ujungnya itu perasaan di pendam lama dan diam bertahun-tahun sampai hilang sendiri
Gebetannya ga peka wkwkwk, haha gue nya juga bingung ngasih  kode gimana
Ga peka karena ga ada perasaan apa2 kali ya
Pas SMA udah beda sekolah, walaupun masih di kota yang sama.
Kadang-kadang angkot mempertemukan kita dalam satu bangku
Arah rumah kita sama
Gue hanya sekedar menyapa dan senyum karena dia pernah jadi kakak kelas
Ga pernah menanyakan nomor hp nya atau berbicara yang lain
Dia pun begitu
Yang ku tahu saat itu dia pacaran dengan teman sekelas ku dulu
Masa SMA pun usai
Dia perguruan tinggi negeri di Padang
Dan aku merantau ke Bandung
Intinya, ga ada sosmed, ga ada baper yang berlarut-larut
Kalau kejadian itu terjadi di era internet kayak sekarang
Mungkin gue cuma butuh mbah google untuk menjawab kekepoan gue tentang dia
Tapi hikmahnya saat itu adalah ga gampang baperan, dan gue beneran tau rasanya jatuh cinta diam-diam, tanpa pernah mengutarakan, dan tanpa pernah di ketahui org yang di maksud
Dan the last
Masa SMP adalah masa pertama kali gue menerima surat cinta,tapi ga gue balas haha....
Ada kakak kelas yang nembak lewat surat, sementara gue ga kenal orangnya, ga tau wajahnya, ya jelas gue ga akan balas.
Ah gue rindu masa-masa tanpa gadget dan sosmed
Semuanya berjalan lebih misterius
Kalau memang suka, dimasa itu harus berani ngajak kenalan secara langsung, atau nunggu atau mencari momen bagaimana bisa di pertemukan langsung dan berkenalan, dengan jadi anggota osis atau ikut ekskul yang sama misalnya.
Ga kayak sekarang, ngajak kenalan lewat sosmed, tapi ga tau entah berantah orangnya
Kayak yang sering gue alami pas di kampus, diajak kenalan cowok jurusan lain di sosmed, pas ga sengaja ketemu di kampus banyakan cuek, atau banyak yang ga punya nyali nyapa duluan karena takut salah orang. Pada akhirnya hanya beberapa yang berani pdkt langsung, dan ujung2nya ga jelas.