Sunday 31 December 2017

Resolusi Untuk 2018

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat.”

Berdasarkan kutipan hadist diatas, maka saya tidak ingin hari ini akan sama dengan hari sebelumnya, apalagi jika lebih buruk daripada hari sebelumnya. Sebagai reminder bagi diri saya sendiri, saya ingin ke depannya menjadi lebih baik lagi, dan saya harus ngapain ke depannya, secara garis besar saya ingin melakukan hal ini ditahun 2018:

1. Agama/Ibadah:
- Sholat di awal waktu dan Tidak meninggalkan sholat
- Membaca Al-Quran minimal 5 ayat sehari
- Mengganti hutang puasa

2. Kesehatan
- Bangun Subuh dan kurangi begadang
- Rajin memasak, makan sayur dan buah
- Mengurangi atau menjauhi makanan berkolesterol tinggi
- Olahraga
- Minum air putih yang cukup
- Keep Positif thinking

3. Karir/Pendidikan:
- Tetap continue belajar bahasa inggris
- Mempersiapkan dokumen keperluan S2 ataupun Beasiswa
- Mempersiapkan diri dengan mengerjakan soal2 CPNS
- Kurangi Buka Sosmed kalau tidak ada yang diperlukan
- Baca berita terupdate 
- Mengikuti kegiatan sosial 
- Tetap menulis hal-hal yang dapat bermanfaat
- Menabung untuk beli kamera wkwk 

4. Relationship
- Menjaga hubungan baik dengan keluarga, sahabat, dan teman
- Menambah teman-teman baru 
- Stay humble kepada orang lain 

Itulah perencanaan saya di tahun ini, semoga tahun ini saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment