Friday 27 December 2019

5 Hari Unproductive

5 Hari unproductive ini terjadi selama libur di Padang, saya merasa Padang begitu panas gerah dan tidak bersemangat mengerjakan apa-apa lantaran rumah yang pengap dan udara yang panas luar biasa. Setiap hari yang di rasakan berkeringat dan benar-benar gerah. Padahal sudah banyak rencana yang akan di eksekusi untuk mengisi liburan, belajar bahasa inggris, belajar sketch up dan lain-lain.

Sering kali saya hanya melihat timeline story teman, ada yang ulang tahun libur akhir tahun, dan ada juga yang mengeluh soal ia kehilangan tujuan. Teman saya ini seorang PNS di kementrian dan sayapun sering membaca blognya, ia mengikuti CPNS atas dasar saran dari orang tuanya, yup teman-teman saya banyak yang begitu juga kok. PNS menjadi pekerjaan comfort bagi banyak orang, kadang sebagai pengamat saya pun mempertanyakan, menjadi PNS itu beneran keinginan banyak teman saya atau mereka hanya mewujudkan keinginan orang tuanya yang dulu belum terwujud? PNS merupakan pekerjaan impian generasi X, ya generasi orang tua kita.

Tapi sebagian lain generasi Y banyak mendobrak hal-hal baru dalam dunia karier, pekerjaan dan usaha. Sebagian dari mereka berkata, "saya tak suka waktu kerja reguler 08-00 - 17.00, saya ingin berdikari. Lihat saja, hanya baju kaos saja yang jual ini semua dapat membiayai S2 saya dan keuntungan yang saya raih 2 digit setiap bulannya".

Salah seorang teman saya lainnya, mengeluh sulit tidur, ada saja yang menjadi pikirannya saat akan memejamkan mata. Hal ini juga yang pernah terjadi setelah saya lulus, sulitnya mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Namun setelah mendapat beasiswa S2, saya tak pernah lagi memikirkan itu, yang saya pikirkan adalah bagaimana caranya perkuliahan S2 lancar dan lulus tepat waktu. Mungkin setelah lulus S2 saya kembali susah tidur.

No comments:

Post a Comment