Wednesday 31 October 2018

Kharakteristik Millenial Part (1)

Banyak sumber berita yang mengatakan bahwa generasi millenial yang sering di cap hidupnya sangat konsumtif, hal ini tidak mengherankan karena memang akses kemudahan sangat terbentang di depan mata, seperti kegiatan konsumtif ini di mudahkan dengan kecanggihan teknologi. Nah seperti apa sih kharakteristik millenial itu?.

Generasi millenial atau dikenal Gen Y lahir pada 1987-1995. Kharakteristik generasi millenial yang mencolok adalah sangat menguasai teknologi dan aktif di media sosial seperti fb, twiteer, youtube dan instagram. Data menyebutkan bahwa 80% generasi millenial mengakses sosial media setiap hari.

Mereka biasanya mencari informasi mengenai liburan, hiburan, belanja, politik, olahraga dan politik. Karakteristik millenial erat kaitannya erat dengan karakter sosial dan ekonomi saat mereka di lahirkan yakni pada zaman sesuatu tersedia dan mudah di dapat.

Mereka sangat cerdas, kreatif, inovatif, namun juga boros, manja dan cenderung banyak mengeluh dan egois. Di dunia kerja para millenial tidak suka di paksa. Mereka cenderung mencari suasana kerja yang tidak membosankan. Konsep kantor yang cocok untuk para millenial adalah terbuka, santai dan memiliki jaringan internet cepat.

Pekerjaan yang mereka suka:
1. Strategis
2. Bekerja di bidang digital
3. Pekerjaan yang bergerak di industri kreatif
dll.

Keberadaan generasi millenial sangat penting bagi perkembangan zaman, potensi mereka dapat diasah agar menjadi aset penting di masa depan. 





No comments:

Post a Comment