Thursday 22 June 2017

KERJA PRAKTEK SAMBIL BERLIBUR

Salah satu fase yang harus dilalui sebagai mahasiswi teknik sipil ITB adalah kerja Praktek. 6 bulan lamanya saya mencari lokasi kerja praktek, namun sulit di dapatkan karena saya tidak memiliki kenalan, dan sedang di masa perkuliahan, suatu ketika ayah membantu saya mencarinya, dan mendapatkan tempat kerja praktek di salah satu kontraktor bumn yang menangani proyek sebuah hotel di Batusangkar, artinya saya bisa pulang kampung sekaligus berlibur. Saya pun membawa seorang teman sejurusan yang menjadi partner kp saya ke Batusangkar, dan dia sangat bahagia bisa merasakan kp disini yaitu di Batusangkar. Seperti apa sih negeri Batusangkar ini mari kita simak liputannya.





Saat itu saya merasakan ada nafas baru dalam hidup saya, banyak inspirasi, banyak ide yang berkeliaran, banyak kedamaian... Hari-hari dimana saya betul-betul menikmati hidup, jauh dari hiruk pikuk keramaian, bising dan suara gaduh. Meskipun saya harus menjalani masa kerja praktek selama sebulan tapi sungguhlah saya merasa tidak sedikitpun terbebani dan sangat menikmati semua proses berjalan. Sepulang dari tempat kerja praktek biasanya saya bersama denganpartner kp saya hunting perbukaan di pasar Papan atau di dekat kos banyak sekali makanan enak dan murah sekaligus sehat. haha. Selain itu suasana yang nyaman, rekan2, ataupun karyawan di tempat kp kami yang ramah dan bersahabat, walau sesekali ngebully, membuat suasana kerja praktek tidaklah membosankan.



Saya bertemu teman baru dan orang-orang yang menyenangkan





Desa yang Indah, sejuk, dan kaya peninggalan sejarah.


*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*

No comments:

Post a Comment