Kamis, 22 Juni 2017

Tips menemukan inspirasi menulis

Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan sebetulnya. Namun kenyataannya masih banyak orang yang tidak mau menulis. Menulis menjadi tidak menyenangkan apabila yang di tulis tidaklah menyenangkan seperti tugas akhir atau laporan praktikum. Tetapi menulis kadang jadi menyenangkan apabila yang di tulis menyenangkan. Apa sih yang menyenangkan itu? Salah satunya adalah hobi. Menulis sama saja halnya bercerita, sometimes kita sangat senang menceritakan hal kesukaan atau hobi kita kepada orang lain seperti saya yang suka dengan pemandangan dan foto, maka itulah yang senang saya tulis. Hanya saja terkadang orang sulit menuliskan apa yang hal menarik dari pandangan mereka itu. Berikut adalah tips untuk menulis yang saya sarankan.


Terkadang inspirasi menulis muncul di saat kita tidak sedang ready di depan komputer, atau buku tulis, kadang2 muncul di saat lagi memasak atau menyetrika, maka sulit tentunya meninggalkan pekerjaan yang sedang di kerjakan. Maka agar inspirasi atau ide itu tidak hilang, tuliskan saja pada catatan kecil atau sticky note, apa kerangka tulisan berupa 2 kata atau judul yang akan ditulis, jika di lain waktu memiliki waktu luang maka kembangkan kerangka tulisan yang sudah di buat itu.

Kadang kadang juga kita sudah ready untuk menulis tapi tidak dapat ide, maka cobalah menonton video yg memberikan inspirasi menulis , membaca, atau melihat foto foto lama. Biasanya kegiatan seperti itu akan memancing kita untuk menulis.

Sekian postingan dari saya kali ini.


*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*
di akhir tulisan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar