Friday 23 February 2018

Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus

Tipe-tipe Mahasiswa


Kampus bukan hanya tempat belajar tetapi tempat dimana kita juga dapat menemukan orang dari berbagai macam latar belakang, keunikan, dan kepribadian. Berikut tipe-tipe mahasiswa yang ada di kampus:

1. Mahasiswa Rajin

Mahasiswa rajin merupakan spesies yang biasanya disenangi dosen, rajin mencatat, tidak pernah absen, dan IPK yang bagus. Jika dosen memberikan tugas 3, mungkin ia akan mengerjakannya 5. 


Mahasiswa kupu-kupu alias mahasiswa kuliah pulang kuliah pulang. Mahasiswa yang tergolong pada kategorikan kupu-kupu memiliki alasan tersendiri kenapa sering kuliah pulang, ada yang memang karena pulang ingin fokus akademik, atau memang tidak memiliki kegiatan lagi di kampus. Atau memang karena ingin menikmati waktu bersama keluarga. Mahasiswa kupu-kupu terkadang sering menjadi bulian oleh teman-teman lainnya.  

3. Mahasiswa Titip Absen

Mahasiswa tipe ini keberadaannya jarang ditemui di kampus. Untuk memenuhi syarat kelulusan di mata tertentu dengan cara titip absen, biasanya akan datang di musim ujian dan apabila ada quiz di kelas. Mereka memiliki sahabat-sahabat yang setia menanda tangani absennya di kampus.

4. Mahasiswa Jenius

Mahasiswa tipe ini di kelas sering terlihat santai dan tidur, tapi tau-tau nilainya Straight A. 

5. Mahasiswa Veteran

Mahasiswa veteran adalah nama lain dari mahasiswa yang jam terbangnya sudah lama menjalani perkuliahan. Banyak diantaranya mahasiswa veteran ini sering mengulang mata kuliah dan satu kelas bersama teman-teman.

6. Mahasiswa Kura-kura

Mahasiswa kura-kura adalah singkatan dari mahasiswa kuliah rapat kuliah rapat. Sebutan ini cenderung dilabelkan pada mereka yang menjadi aktivis kampus. Mereka yang kura-kura ini menjadikan kampus sudah menjadi rumah pertama baginya, bahkan jarang pulang ke rumah atau ke kos, karena hampir seluruh waktunya di habiskan untuk rapat, kontras sekali dengan tipe mahasiswa kupu-kupu.

7. Mahasiswa Photografer

Mahasiswa photografer adalah julukan untuk mahasiswa yang malas mencatat dan alhasil sering kali memfoto catatan di papan tulis atau di buku catatan teman.

8. Mahasiswa Visioner 

Mahasiswa visioner adalah sebutan lain dari mahasiswa ambisius. Mahasiswa tipe ini belajar jauh-jauh hari sebelum ujian. Atau mungkin belajarnya bahkan disaat libur semester.

Itulah beberapa tipe mahasiswa yang ada di beberapa kampus. Bagaimana dengan kampusmu??.











No comments:

Post a Comment